Jakarta (ANTARA News) - Dua atlet Indonesia gagal merebut medali emas cabang olahraga Shorinji Kempo SEA Games XXVI/2011 setelah dikalahkan atlet Vietnam pada pertandingan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu.

Putri Anna Yunita Gelu yang berlaga pada kelas 46 kg menyerah dari atlet Vietnam Do Hong Ngoc dengan skor akhir 0-10 dan pada kelas 48 kg Ade Irma dikalahkan Nguyen Thuy Duong juga dari Vietnam dengan nilai 0-5.

Dengan demikian medali sementara yang dikumpulkan oleh Tim Indonesia adalah lima medali emas, lima perak, dan satu perunggu.

Manajer Timnas Cabang Shorinji Kempo Indonesia Ferrryanto Aboejon disela pertandingan mengatakan, harus optimistis untuk meraih lebih banyak medali emas. Dalam kategori tarung masih ada tiga atlet Indonesia yang tersisa untuk bertanding hari ini.

Pada kelas 54 kg tarung putri ada Riny Imelda Samol yang melawan atlet Vietnam Le Thi Thu Hang, sedangkan di kelas 50 kg putra Almadi melawan Nguyen Ba Tan (Vietnam), dan kelas 55 kg putra Pande Putu Palguna melawan Okey Botsavang (Laos).

Medali emas yang diperebutkan dalam cabang olahraga kempo di ajang SEA Games kali ini sebanyak 16 keping.

Berdasarkan data, negara-negara yang mengikuti cabang olahraga kempo sebanyak tujuh negara, yaitu Brunei Darussalam dengan kekuatan sebanyak lima atlet, Kamboja (7), Laos (14), Malaysia (11), Timor Leste (15), Vietnam (16), dan tuan rumah Indonesia 34 atlet.

(I020/M023)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011