Los Angeles (ANTARA News) - Penggemar film "Lord of the Rings" dianugerahi hadiah liburan yang datang lebih awal di pekan ini dengan diluncurkannya trailer film "The Hobbit: An Unexpected Journey" padahal film ini akan diputar di bioskop setahun lagi dari sekarang.

"The Hobbit" adalah film keempat dari seri film box office arahan sutradara Peter Jackson, "Lord of the Rings".

Seri ini mengisahkan petualangan si hobbit Bilbo Baggins dan bagaimana dia bisa sampai menguasai cincin yang kemudian dia teruskan ke pewarisnya, Frodo Baggins.

Trailer berdurasi 2,5 menit ini memperlihatkan Bilbo Tua menulis surat yang ditujukan kepada Frodo --karakter kunci dalam triloogi "Lord of the Rings" -- mengenai petualangan-petualangannya.

Kemudian kisah itu balik ke masa lalu saat Bilbo muda terpaksa meninggalkan kenyamanan hidup di Shire untuk mengadakan petualangan ke tanah asing, dipandu oleh Gandalf si penyihir.

Film ini ditarik dari serial epos rekaan "Lord of the Rings" karangan novelis J. R. R. Tolkien yang diikuti oleh novelnya yang berikutnya "The Hobbit."

Hingga kini, trilogi buku "Rings" telah laku terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia.

"The Hobbit" akan dipecah ke dalam dua bagian dengan penayangan bagian pertama pada Desember 2012, dan bagian kedua pada Desember 2013.

Di film ini, bintang "Love Actually" Martin Freeman memerankan Bilbo, Ian McKellen tetap menjadi Gandalf, Cate Blanchett tetap menjadi ratu elf Galadriel, sementara Andy Serkis memerankan Gollum.

Peluncurkan trailer ini berbarengan dengan ulang tahun ke-10 ditayangkannya bagian pertama trilogi "Rings" di bioskop-bioskop.

Trailer ini mendapat banyak komentar, diantaranya dari kolumnis majalah Time, Gilbert Cruz.

Cruz berkata, "Mungkinkah merasakan nostalgia untuk hal yang sudah satu dekade lamanya? Tentu saja ya. Dan itulah perasaaan yang sesungguhnya dirasakan orang setelah menyaksikan trailer ini, yang melempar kita semua ke negeri antah berantah (Middle-earth)."

Para penggemar bergegas ke media sosial untuk mengungkapkan rasa senangnya, namun kebanyakan mengeluhkan terlalu lamanya mereka harus menunggu film itu yang memang ditayangkan pada Desember tahun depan.

Michal Nycz memposting sebuah pesan di laman Facebook dari film itu yang berbungi, "Saya telah terhipnotis oleh musiknya. Lagunya membuat kecanduan.  Semuanya menawan. Saya menyukainya."

Lain lagi dengan Rachel Stark yang menulis di Twitter, "Sangat, amat, menghibur nian trailer The Hobbit itu! Nyanyian Thorin menghanyutkan...sepertinya begitu gelap dari yang diperkirakan."

Trailer lengkap film ini dapat dilihat di  http://www.youtube.com/watch?v=eM--4UklaL4 (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011