Vaksinasi dosis ketiga kita kini sudah mencapai 35 persen
Cirebon (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat 606 ribu warga telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga sebagai penguat atau booster.

"Vaksinasi dosis ketiga kita kini sudah mencapai 35 persen," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Jumat.

Ia mengatakan dengan jumlah tersebut maka saat ini capaian vaksinasi dosis penguat di Kabupaten Cirebon sudah mencakup 35 persen dari target sasaran sebanyak 1,7 juta jiwa.

Baca juga: 502 ribu warga Cirebon telah terima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga

Menurutnya, untuk untuk vaksinasi dosis pertama sudah melebihi target 1,7 juta jiwa. Karena warga yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama mencapai 1,8 juta.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis lengkap atau kedua, kata Dendi, tercatat sudah berada di angka 1,6 juta jiwa atau 90 persen.

"Vaksinasi dosis pertama kita, sesuai KTP sudah mencakup 104 persen dari target," katanya.

Baca juga: Polresta Cirebon siapkan 7 pos layanan vaksinasi COVID-19 selama mudik

Ia menambahkan kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon pada Jumat (24/6) bertambah dua orang, berasal dari kasus suspek dan satu pelacakan.

Dengan adanya dua penambahan kasus COVID-19 maka saat ini total ada 5 kasus aktif, dengan perincian tiga isolasi mandiri dan dua menjalani perawatan.

Baca juga: Polresta Cirebon menggencarkan vaksinasi penguat di terminal
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022