Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan komposer Bebi Romeo kembali dengan album baru berjudul "Masterpiece" setelah beberapa saat jeda.

Bila dalam dua album sebelumnya ia berada di belakang layar, pada album "Masterpiece" Bebi ikut menyumbangkan suara bersama deretan penyanyi yang lain seperti Rossa, Mike Mohede, Anji, dan Tata Janeeta.

"Saya rasa saya sudah terlalu lama vakum, kebanyakan di belakang layar," kata Bebi saat memberikan keterangan pers di Jakarta Selatan, Selasa.

Bebi mengaku belakangan dia menikmati peran di belakang layar, membuat lagu. Namun sang istri, Meisya Siregar, mengingatkan dia untuk kembali menyapa pendengar dengan suaranya.

"Tanggung jawab kepada pecinta kamu," kata Bebi mengutip pernyataan istrinya.

Menurut Bebi, pengerjaan album itu tergolong singkat, hanya beberapa bulan. "Album yang paling cepat aku kerjain, ya 'Masterpiece' ini. Selama kita punya konsep yang jelas, nggak perlu waktu lama," kata dia.

Bebi mengaku selalu mendapat pengalaman unik saat berkolaborasi dengan musisi lain dan hal itu terjadi pula saat dia mengerjakan album barunya. Salah satunya saat dia mendengar langsung suara Anji yang dia sebut nge-rock dan disukai wanita dan Anji keheranan mendengar suara aslinya yang memang berat.

"Konsep kolaborasi ini juga unik, buat aku, karena aku jarang berkolaborasi," katanya.

Dalam album berisi 10 lagu itu, Bebi memasukkan lagu Romeo yang berjudul "Kenanglah" dan lagu "Do You Really Love Me" yang pekan lalu dibawakannya bersama Boyz II Men.

(nta)


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012