... nilai investasi untuk menghadirkan eSmart v.3 ini sekitar Rp7 miliar... "
Jakarta (ANTARA News) - PT BNI Securities meluncurkan sistem perdagangan bertransaksi saham secara online bernama eSmart version 3 atau eSmart v.3.

Sekretaris Perusahaan BNI Securities, Selly Adriatika, kepada pers di Jakarta, Rabu, mengungkapkan eSmart v.3 diluncurkan sebagai wujud komitmen perseroan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah.

"Sistem ini merupakan pijakan perdagangan dalam bertransaksi saham secara online yang memiliki dua bagian utama, yakni informasi pasar dan perdagangan seketika dengan transformasi yang lebih baik dari sebelumnya," terangnya.

Ia menambahkan dengan dirilisnya eSmart v.3 ini diharapkan kenaikan transaksi rata-rata per hari meningkat sekitar 29 persen mencapai Rp180 miliar dari transaksi rata-rata saat ini senilai Rp150 miliar.

"Selain itu pertambahan jumlah nasabah perdagangan dalam jaringan juga meningkat 30 persen dari 2012," ucapnya.

Sementara Direktur Utama PT BNI Securities, Jimmy Nyo, menjelaskan nilai investasi untuk menghadirkan eSmart v.3 ini sekitar Rp7 miliar.

"Beberapa kelebihan dan fitur baru di eSmart v.3 adalah memiliki wajah baru dan kemudahan akses pijakan ganda. Pada tampilan monitor komputer, eSmart telah didesain ulang dari versi sebelumnya menjadi jauh lebih baik," katanya.

Di sisi lain, ujarnya, bagi pengguna perangkat elektronika bergerak dan lebih banyak beraktivitas di luar ruangan serta tidak memiliki cukup waktu untuk mengamati pasar bahkan untuk bertransaksi, eSmart Mobile dapat menjadi solusi terbaik.

Versi ini merupakan versi pijakan perdagangan berbasis jaringan sederhana dan mudah untuk diakses. Pijakan ini menyediakan beberapa "laci" yang sangat mudah digunakan sehingga membantu menangkap kesempatan pada pasar.

Untuk diketahui, eSmart v.3 juga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis sistem operasi, seperti Windows, Linux, Solaris, Macintosh, dan sebagainya. 

(KR-IAZ/KR-SSB/S025)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012