Ada empat orang yang terjebak dan satu orang telah dievakuasi
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengerahkan 60 petugas untuk upaya evakuasi korban yang terjebak dalam banjir di Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan enam puluh petugas kita di sini (UOB)," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Paimin Napitupu, di Jakarta, Jumat.

Saat ini, kata Paimin, evakuasi tengah berlangsung "Hingga kini baru satu orang yang sudah dievakuasi. Sekarang ini masih berlangsung," ungkap Paimin. Dirinya belum mengetahui berapa orang yang terjebak banjir di Plaza UOB itu.

"Belum tahu berapa. Nanti kalau sudah ketemu, kita baru tahu berapa," ujar Paimin singkat.

Beberapa orang dilaporkan terjebak di area parkir basement gedung Plaza UOB. Sampai saat ini petugas kepolisian dibantu pemadam kebakaran masih melakukan evakuasi.

Tim evakuasi masih mencari tiga orang yang diduga diduga terjebak banjir di lantai dasar gedung Plaza UOB menyusul jebolnya tanggul Kanal Barat di Jalan Latuharhari yang menyebabkan air bah menerjang gedung itu.

"Ada empat orang yang terjebak dan satu orang telah dievakuasi," kata staf Humas Gedung Plaza UOB, Cristy.

Cristy mengatakan tim evakuasi berhasil menyelamatkan seorang pria yang menjadi korban banjir di lantai dasar I parkiran kendaraan Gedung Plaza, kemudian dilarikan ke salah satu rumah sakit.

Cristy mengungkapkan korban berhasil bertahan hidup setelah masuk ke rongga pembuangan udara saat terjebak air yang meluap nyaris memenuhi lantai basement.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013