Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali ke lokasi tanggul Banjir Kanal Barat untuk memantau sejauh mana jalannya proses perbaikan tanggul tersebut.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, pada pukul 17.00 WIB, Jokowi sempat kembali ke rumah dinas. Namun, pada pukul 20.00 WIB, Jokowi meninggalkan rumah dinas dan kembali ke lokasi perbaikan tanggul.

Saat ini Jokowi tengah mengecek alat-alat berat, tenaga bantuan dan terus melakukan koordinasi, baik dengan para petugas yang masih bekerja di lapangan, maupun melalui telepon.

Sementara itu, saat ini sudah terlihat ada sebanyak lima escavator yang terus mengangkut batu-batu untuk menutup tanggul yang jebol akibat dilanda banjir pada Kamis (16/1) kemarin.

Selain itu, masih nampak dua buah baliho yang terletak tepat di sebelah tanggul banjir hingga saat ini. Sebelumnya, Jokowi sempat meminta agar kedua baliho tersebut segera diturunkan atau dipindahkan.

Namun, sampai dengan saat ini, para petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) terlihat masih terus berupaya menurunkan kedua baliho tersebut, sesuai dengan instruksi gubernur. (R027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013