Apakah saya sudah dikontak sejumlah klub Italia? Lebih baik saya tidak bicara soal itu
London (ANTARA News) - Mantan manajer Chelsea Roberto Di Matteo menyarankan kepada Frank Lampard agar bergabung bersama klub dari Liga Italia (Serie A),  Lazio.

"Lampard pemain hebat dan pemain profesional. Saya yakin ia dapat tampil sekurang-kurangnya dua tahun lagi di top level," kata Di Matteo sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Saya tidak tahu jika ia memang bersedia gabung ke Lazio atau tidak. Pilihan itu baik juga. Kami kerapkali bicara dan saya telah memberi pendapat kepada dia. Pada akhirnya ia akan membuat keputusan," katanya.

Gelandang timnas Inggris itu belakangan ini dikait-kaitkan dengan Serie A, antara lain Milan dan Juventus, selain dari klub liga Amerika Serikat.

Sementara itu, Di Matteo mengomentari pemecatan dirinya dari Chelsea awal musim lalu, padahal ia menjadi pelatih pertama yang membawa The Blues merebut gelar Liga Champions.

"Pengalaman itu sarat melibatkan emosi. Sungguh tiga bulan yang mengesankan karena saya bersama Chelsea, meski terasa berat juga," katanya.

"Saya begitu gembira karena ada sejumlah fans memanggil nama saya. Ini pengalaman cinta pada pandangan pertama bersama dengan para suporter sejak saya tiba di London. Saya yakin cinta itu akan berlanjut di tahun mendatang," kata Di Matteo.

"Apakah saya sudah dikontak sejumlah klub Italia? Lebih baik saya tidak bicara soal itu, karena saya harus menghormati posisi pelatih yang ada sekarang," katanya menegaskan.
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013