Palembang (ANTARA News) - Anggota Taruna Siaga Bencana bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah melanjutkan pencarian korban tanah longsor di Desa Kota Batu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.

Akibat bencana tanah longsor yang terjadi di lokasi penambangan batu alam OKU Selatan, Jumat (5/4) pagi itu, berdasarkan data lapangan sementara ada enam korban meninggal dunia, kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumsel MS Sumarwan di Palembang, Sabtu.

Keenam korban meninggal dunia itu yakni Dirga, Gino, Iwan, Imi, Semik, dan Wiwit warga setempat yang pada saat kejadian sedang bekerja melakukan penambangan batu alam, katanya.

Ia menjelaskan, dalam peristiwa itu diperkirakan lebih dari enam orang tewas yang diduga tertimbun material longsor berupa tanah dan bebatuan.

Kegiatan pencarian korban tanah longsor menggunakan alat berat dan peralatan seadanya mengingat lokasi bencana berada di daerah perbukitan yang sulit dijangkau, katanya.

Anggota Tagana akan disiagakan di lokasi bencana tersebut untuk membantu pelayanan sosial, proses pencarian dan evakuasi para korban hingga lokasi longsor dinyatakan aman atau benar-benar tidak ada lagi korban yang tertimbun, tambah Sumarwan.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013