Waykanan, Lampung (ANTARA News) - Pj Kapolsek Negeriagung Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, Ipda Suharni, dikabarkan terluka akibat terkena senjata tajam saat melerai warga yang bertikai di Simpangmayat, Kampung Soponyono, Kecamatan Negeriagung.

"Tadi pagi memang ada pertikaian antarwarga di sekitar Tugu Meriam di Kampung Soponyono," ujar Maryanto, warga setempat, saat dihubungi dari Blambanganumpu, Selasa.

Sejumlah pihak Polres Waykanan saat dikonfirmasi kebenaran Kapolsek itu terluka, membenarkan peristiwa itu namun secara detail belum mengetahui kondisi kapolsek dimaksud.

Pemicu keributan menurut polisi terkait persoalan lahan.

Menurut informasi, pada saat kedua belah pihak bertikai, Kapolsek Negeriagung berusaha melerainya, akan tetapi salah satu pihak warga ada yang menggunakan senjata tajam yang mengakibat Ipda Suharni sedikit terkena goresan.

"Tapi belum jelas benar informasinya," ujar seorang anggota polisi yang meminta namanya dirahasiakan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Waykanan Edi Rusdiyanto meminta polisi untuk tegas dalam menegakkan hukum.

"Ada banyak hal kenapa peristiwa semacam itu bisa terjadi. Karena itu, polisi harus tegas menerapkan hukum sesuai perundangan yang berlaku. Akan berbahaya jika penegak hukum tidak lagi bermartabat," kata politisi PDI Perjuangan itu pula. (GTA/B014)

Pewarta: Gatot Arifianto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013