Bogor (ANTARA News) - Selain menggeledah ruang sekretaris Bupati, anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan di ruang Wakil Bupati Bogor.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu, anggota KPK juga melakukan penggeledahan serentak di kantor Bupati, dan Badan Perizinan Terpadu (BPT).

Anggota KPK menyebar melakukan penggeledahan, tiga orang berada di ruang Sekri Bupati, dua orang di ruangan Wakil Bupati Karyawan Faturachman, dan tiga orang di kantor BPT.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Erwin Suryana, penggeledahan yang dilakukan KPK masih terkait dengan kasus dugaan suap perizinan lokasi tanah di Tanjung Sari, yang melibatkan dua pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Ketua DPRD setempat.

Hingga berita ini diturunkan, anggota KPK masih melakukan penggeledahan di masing-masing ruangan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturachman, menerima baik kedatangan KPK ke ruangannya. Sebelumnya Karyawan sempat menyatakan dukungannya atas upaya KPK melakukan penindakan dalam kasus korupsi di wilayah Tegar Beriman.

"Selama ini Kabupaten Bogor hanya jadi pembicaraan saja, belum ada tindakan, saya mendukung upaya pemberantasan korupsi oleh KPK," kata Karyawan.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013