Bekasi (ANTARA News) - Kawanan perampok bersenjata menggasak uang tunai Rp2,3 miliar dari rumah pengusaha multi level marketing di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu dinihari.

Dari korbannya, Nelson Nababan, yang tinggal di Perumahan Vila Jatibening Blok BF No. 3 Jatibening, Pondokgede, perampok juga membawa kabur perhiasan senilai Rp300 juta, sebuah laptop, dan satu telepon selular.

Petugas keamanan di perumahan itu, Abdul Jalil, di Bekasi Rabu menjelaskan, perampok berhasil masuk setelah melompati pagar perumahan yang berbatasan dengan jalan tol Jakarta-Cikampek. Mereka kemudian mencongkel pintu rumah korban.

"Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. Mereka memakai topeng kemudian mengancam korban dengan menggunakan golok. Mereka lalu mengikat Nelson bersama tiga penghuni rumah lainnya," ujarnya.

Usai mendapatkan barang yang diincar dari rumah korban, kata dia, para pelaku kemudian kabur melalui jalan yang sama.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Kompol Nuredy Irwansyah mengaku belum dapat memastikan kerugian korban akibat peristiwa itu.

"Kami belum bisa menyimpulkan sampai hasil olah tempat kejadian perkara kami peroleh," katanya dan menambahkan bahwa polisi juga akan memeriksa sejumlah saksi.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013