Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Demokrat Khatibul Umam Wiranu menyatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menjalankan politik tanpa moralitas.

"Sebaiknya PKS bertaubat atas perilaku politik yang sedang diperankannya dalam hal BBM. Yakni maunya tetap koalisi, tetapi tidak ikut keputusan bersama partai koalisi. Inilah yang disebut politik tanpa moralitas," kata Khatibul Umam Wiranu di Jakarta, Sabtu.

Dikatakannya, spanduk-spanduk yang dipasang PKS untuk menolak kenaikan BBM merupakan perilaku aneh.

"PKS tak perlu repot-repot mencabut spanduk yang menunjukkan perilaku aneh di mata publik, cukup dengan bertaubat mengakui kekeliruannya dalam menjalankan politik berbasis moral," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Bahkan, kata dia, PKS adalah partai yang tak jelas arah dan tujuannya berkoalisi. "Jenis kelaminnya gak jelas. Lebih baik dibubarkan saja," imbuh Khatibul.

Sementara politisi Partai Demokrat lainnya yang juga Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli menyatakan, penolakan PKS dengan memasang spanduk adalah tindakan yang tidak bijaksana.

"Memang memakai spanduk untuk menentang kebijakan pemerintah sangat tidak bijaksana, provokatif, apalagi PKS adalah partai koalisi," kata Melani.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013