Pada pertandingan melawan tuan rumah Persija, kami akan membawa 20 pemain yang selama ini selalu berada dalam penampilan terbaik pada pertandingan sebelumnya,"
Padang  (ANTARA News) - Manajemen Klub Semen Padang (SP) berencana membawa 20 pemain terbaiknya saat berhadapan dengan Tim Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion AURI Yogyakarta, Rabu (19/2).

"Pada pertandingan melawan tuan rumah Persija, kami akan membawa 20 pemain yang selama ini selalu berada dalam penampilan terbaik pada pertandingan sebelumnya," kata Pelatih SP Jafri Sastra saat dihubungi Antara, Senin.

Ia menjelaskan pada pertandingan tandang kali ini, sebelumnya tim hanya membawa 18 pemain, namun karena pemain belakang David Pagbe dan pemain tengah Rudi Doank sudah pulih dari cedera, maka manajemen pelatih akan mencoba menurunkan pemain tersebut pada pertandingan melawan Persija.

Menurutnya, kedua pemain itu berpeluang tampil, karena tim dokter sudah memberikan izin bertanding sekaligus melihat perkembangan fisik dan kebugaran pemain tersebut.

"David Pagbe sudah lama tidak bermain dalam pertandingan resmi akibat cedera, kami akan coba menurunkannya, sekaligus menjaga kebugarannya dalam bertanding," katanya.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya pertandingan SP melawan Klub Persija tersebut akan dilaksanakan di Stadion Haji Agus Salim Padang karena Persija tidak mempunyai stadion kandang sendiri. Namun pada Minggu(16/6), Manajemen Persija memindahkan tempat pertandingan ke Stadion AURI Yogyakarta.

Namun demikian, katanya, hal tersebut tidak mempengaruhi persiapan tim, karena Sabtu (15/6), SP sudah menjalani pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh.

"Sesudah menjalani pertandingan melawan Persiraja, kami langsung menyiapkan tim untuk berangkat ke Yogyakarta," katanya.

Menyinggung fisik pemainnya dalam menjalani tiga pertandingan dalam satu minggu, Jafri mengakui timnya sedikit kelelahan, namun dia akan mencoba melakukan beberapa rotasi pemain pada posisi tengah dan belakang.

Masa isitrahat yang hanya tiga hari tersebut, akan dicoba untuk mengembalikan fisik pemain dan menjalani beberapa latihan ringan.

Ia berharap pada pertandiangan melawan Persija, timnya kembali tampil prima dan bisa konsentrasi penuh selama pertandingan.

(KR-AGP/F002)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013