Jakarta (ANTARA News) - Audi menyabet tujuh penghargaan internasional pada Mei-Juni 2013, di antaranya melalui Audi Q3, A6, A3, dan Audi RS 6 Avant.

Audi Q3 dan A6 secara bersamaan dinobatkan sebagai allroad Quattro kampiun pada OFF Road Award 2013, kata distributor dan agen tunggal pemegang merk Audi dan Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor, dalam siaran persnya, Selasa.

Kemudian pada ajang ADC Festival di Berlin, produsen mobil Jerman itu juga meraih medali perunggu berkat konsep penjualannya, Audi City.

Para juri ahli menganugerahi medali perak New Media Award untuk konsep Audi City, sedangkan pada kategori Communication in the Space/Permanent Brand-Related Work, Audi diganjar medali perunggu.

Penghargaan ADC merupakan salah satu penghargaan internasional di bidang kreatif, didapat Audi pada 27 Mei 2013.

Pada akhir tahun lalu, konsep Audi City juga meraih penghargaan The Most Contagious Retail Award yang diberikan oleh Contagious, sebuah majalah yang berbasis di London, Inggris.

Di Australia, pada ajang ANCAP crash test, Audi A3 meraih peringkat bintang lima (five-star rating) atau yang terbaik, setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di Eropa.

Penghargaan pada ajang yang menguji keamanan mobil itu diraih Audi pada 22 Mei 2013.

Kemudian dalam Sport Auto AWARD 2013, Audi RS 6 Avant terpilih sebagai the sportiest cars of 2013 versi majalah Sport Auto.

Audi RS 6 Avant menjadi yang terbaik untuk kategori sedan berharga di atas 100.000 euro. Sebanyak 15.353 pembaca Sport Auto memilih Audi RS 6 Avant berkat keunggulan performanya.

RS 6 didukung mesin 3.993cc direct injection twin-turbocharged V8 dengan kekuatan 412 kW (560hp), dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik.

Bahkan, Audi RS 6 Avant mampu meningkatkan top speed hingga 305 km/jam dari sebelumnya 250 km/jam.

Penghargaan-penghargaan lainnya yang diraih Audi pada tahun ini adalah medali emas Trusted Brand 2013 Award versi majalah Reader’s Digest Polandia dan merebut International Engine of the Year 2013 melalui mesin 2,5-liter TFSI Audi.

Satu lagi, di Amerika Serikat, Audi mendapatkan penghargaan Best Navigation Solution 2013 untuk sistem navigasi MMI navigation plus untuk yang keempat kalinya berturut-turut.
Pewarta: Suryanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013