Belo Horizonte (ANTARA News) - Gol dari Fred menit 41 membuat Brazil sementara unggul 1-0 dari Uruguay pada babak pertama laga semifinal Piala Konfederasi di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brazil, Kamis pagi (WIB).

Gol pertama Brazil bermula ketika Neymar mendapatkan umpan jauh dari belakang, dan bola tendangannya yang ditepis kiper Uruguay Fernando Muslera, dengan cepat disambut tendangan oleh Fred.

Bola sepakan Fred yang tidak bisa dihadang oleh pemain belakang Uruguay itu mengantar Brazil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Uruguay sebetulnya bisa unggul lebih dulu, kalau saja tendangan penalti dari Diego Forlan pada menit 14 tidak ditepis oleh Julio Cesar.

Julio Cesar dengan gemilang menepis tendangan Forlan dari titik putih, membuat bola mental ke sisi kiri gawang Brazil.

Penyelamatan oleh Julio Cesar itu langsung disambut riuh tepuk tangan pendukung tuan rumah yang mendominasi bangku penonton.

Julio juga langsung dipeluk rekan-rekannya.

Meski sempat membahayakan gawang Brazil pada menit 30, lagi-lagi tendangan keras Forlan masih melebar di atas mistar gawang Brazil.

Sementara Brazil beberapa kali juga mengarahkan tembakan ke arah gawang Uruguay melalui Neymar, namun sepanjang babak pertama baru satu gol yang tercipta.

 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013