Jakarta (ANTARA News) - Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur, menerima penghargaan sebagai Honorary Citizen dan Good Will Ambassador dari Wali Kota Houston, Texas, Amerika Serikat, Annise D. Parker, dalam satu acara khusus pada Rabu.

Menurut siaran pers Konsulat Jenderal RI di Houston, Jumat, Parker mengatakan bahwa Konjen Al Busyra Basnur telah berhasil mendekatkan hubungan pemerintah dan masyarakat Houston dengan Indonesia baik di bidang ekonomi, sosial maupun budaya.

Deane LeFlore, Direktur Eksekutif Protokol dan Kerjasama Internasional Kota Houston, mengatakan Konjen memiliki hubungan dan jaringan kerja yang luas dengan berbagai kalangan dan individu di Houston, baik dengan pemerintah, swasta maupun masyarakat Houston.

Sementara Al Hoang, anggota Dewan Kota Houston, menyebut KJRI Houston paling aktif menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat kota Houston sehingga dengan mudah dapat meningkatkan persahabatan dan kerjasama Houston dengan Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Al Busyra Basnur mengatakan penghargaan yang diaterima merupakan suatu pengakuan bahwa Indonesia semakin dilihat, diperhatikan dan dinilai penting bagi pemerintah dan masyarakat kota Houston dan sekitarnya.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat dan diaspora Indonesia di Houston dan sekitarnya, karena kawan-kawan itulah yang banyak membantu saya dalam berbagai kegiatan keluar yang dilakukan KJRI di Houston," kata Al Busyra Basnur.


Pewarta: Fardah Assegaf
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013