Saya tidak terlalu fanatik dengan Arsenal, makanya saya pakai kaos timnas,"
Jakarta (Antara News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengaku bukan fans fanatik Arsenal sehingga ia mendukung timnas sepenuhnya pada pertandingan Arsenal melawan Indonesia Dream Team, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

Dukungan tersebut ia tunjukan dengan mengenakan kostum timnas.

"Saya tidak terlalu fanatik dengan Arsenal, makanya saya pakai kaos timnas," kata Roy sesaat tiba di GBK bersama rombongan.

Meskipun begitu, Roy menilai pertandingan akan cukup berat bagi Indonesia untuk melawan klub yang berjuluk The Gunners itu.

"Tetapi saya berharap timnas bisa mencetak angka," imbuhnya.

Bagi Roy, hal yang paling penting dari laga yang disaksikan hampir 60 ribu penonton itu adalah uji coba timnas dalam mempersiapkan laga mereka melawan China pada kejuaraan Pra Piala Asia Oktober mendatang.

"Setidaknya pertandingan ini menjadi ajang latihan melawan China nanti," tambahnya.

Pelatih timnas, Jacksen Tiago juga menyebut laga ini dijadikan untuk membentuk fondasi tim menghadapi China dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Boaz Solossa dan kawan-kawan melakoni tim besutan Arsene Wenger yang membawa 24 pemain andalannya termasuk Theo Walcott, Mikel Arteta, dan Lukas Podolski.

GBK hampir dipadati sebagian The Gooners, sebutan fans Arsenal, yang tidak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia tetapi juga dari negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Bahkan The Gooners Singapura tidak mau kalah dengan menancapkan poster bertuliskan "Arsenal Singapore" di tribun, di antara poster-poster The Gooners Indonesia.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013