Gorontalo (ANTARA News) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengimbau umat Islam di daerah itu untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan.

Ia berharap di penghujung bulan puasa masyarakat tidak terlena dengan urusan duniawi, terutama untuk mempersiapkan Lebaran.

"Pada bulan Ramadhan selain kita beribadah dan menjalin hubungan dengan Allah juga menjalin hubungan dengan manusia melalui silaturahim. Ini penting karena keberhasilan suatu daerah sangat ditentukan salah satunya oleh kualitas silaturahim," kata Idris Rahim di Gorontalo, Sabtu.

Bentuk silaturahim pemerintah dan masyarakat pada bulan puasa, kata dia, adalah melalui safari Ramadhan yang digelar di sejumlah wilayah.

Dalam sehari, Idris melakukan safari Ramadan di tiga hingga empat masjid, sekaligus melakukan dialog dengan warga setempat usai shalat.

Pemrov juga menyalurkan bantuan uang untuk pembangunan masjid di sejumlah wilayah di Provinsi Gorontalo.

Wagub meminta masyarakat untuk mendukung menyukseskan berbagai program yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

"Dalam beberapa tahun ke depan akan ada mega proyek yang akan dibangun di antaranya jalan lingkar luar, waduk Dumbayabulan, perluasan Bandara Djalaludin dan Irigasi Randangan. Program ini harus didukung penuh untuk kepentingan kita semua," katanya menambahkan.

Menurutnya, hal utama yang harus dilakukan sebelum membangun mega proyek tersebut adalah sosialisasi yang penting kepada masyarakat agar bisa diterima dengan baik.(*)



(T.D015/B/Z002/Z002) 27-07-2013 21:55:40

Pewarta: Debby Hariyanti Mano
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013