Jambi (ANTARA News) - Jenazah anggota Brimob Polda Jambi yang tewas dalam bentrokan saat razia Penambangan emas tanpa izin (Peti) di Kabupaten Sarolangun, Rabu, tiba di rumah orangtuanya di Kota Jambi.

Hasil pantauan di rumah duka, terlihat Wadansat Brimob Polda Jambi, AKBP Juri langsung mengantarkan almarhum Briptu Marto Fernandus Hutagalung (25), yang tewas pada Selasa sore (1/10) dalam aksi bentrokan antara polisi dengan warga.

Dalam aksi bentrokan razia Peti di Dusun Menkadai, Desa Tumenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi selain satu anggota Brimob tewas juga ada dua warga setempat tewas dan lainnya luka-luka.

Jenazah korban tiba di rumah duka di Komplek Bumi Pall Merah Indah, Kecamatan Jambi Selatan dan langsung diserahkan dari pihak Brimob kepada perwakilan keluarga.

Jenazah korban tiba di rumah duka No.22 RT 27 Kelurahan Pall Merah Kecamatan Jambi Selatan pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, setelah menumpuh empat jam perjalanan dari Kabupaten Sarolangun menuju Kota Jambi.

Menurut pihak keluarga, korban akan dimakamkan seturut agamanya pada Kamis 3 Oktober mendatang di pemakaman umum setempat. (*)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013