Portugal menjadi salah satu negara yang difavoritkan, meski Swedia perlu berjuang lebih keras untuk lolos ke Piala Dunia
Lisabon (ANTARA News) - Apapun yang terjadi dan bagaimanapun caranya, Piala Dunia 2014 di Brasil akan kehilangan satu dari dua bintang sepak bola berkelas global.

Piala Dunia di Brasil bakal tidak disemarakkan oleh aksi jempolan, antara Cristiano Ronaldo atau Zlatan Ibrahimovic. Kedua pemain tengah berkibar di pemuncak penampilannya, karena itu pecinta setia sepak bola bukan tidak mungkin mengacungkan pamflet bertuliskan, "kami merindukan dia".

Ronaldo memperkuat Portugal, Ibrahimovic memperkuat Swedia. Portugal versus Swedia, sama dan sebangun dengan Ronaldo versus Ibrahimovic, dalam laga play-off Piala Dunia yang digelar di Lisabon, pada Jumat atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam aksi jual beli serangan, adu kejelian di lini tengah dan adu kekuatan lini pertahanan, kedua tim sama-sama bertemu untuk berduel selama 180 menit, dalam laga kandang dan laga tandang. Ronaldo versus Ibrahimovic.

Duel pertama digelar pada Sabtu dinihari WIB di Lisabon. Duel kedua digelar di Solna pada Selasa waktu setempat, sebagaimana dikutip dari laman Marca.com.

CR7 memang tidak pernah mencetak gol di Swedia, meski bintang Portugal itu senantiasa tertantang manakala melakoni setiap pertandingan di manapun dan kapanpun.

CR7 senantiasa bersungguh-sungguh ketika membela negaranya, meski ia tidak menjalani latihan selama dua hari. Ia lebih memilih menghabiskan waktu berada di tempat perawatan diri untuk menimba relaksasi.

Ibrahimovic, menghabiskan waktunya dengan bersiap berlatih serius menghadapi laga di Lisabon. Keseriusan dan kesungguhan serupa juga ditunjukkan oleh seluruh punggawa Swedia.

"Portugal menjadi salah satu negara yang difavoritkan, meski Swedia perlu berjuang lebih keras untuk lolos ke Piala Dunia," kata Ibra kepada Gazzetta dello Sport.

Pemain asal Swedia itu tengah bersinar. Ibra telah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan bersama Paris St Germain (PSG). Raihan prestasinya itu membuat hati pemodal asal Qatar kontan membuncah untuk membawa PSG berlaga di Liga Champions, tentu setelah meraih predikat sebagai juara Liga Prancis tahun lalu.

Baik Ronaldo maupun Ibrahimovic sudah sebanyak tujuh kali berjumpa untuk berduel, dua kali ketika membela timnasnya masing-masing, empat kali di ajang Liga Champions dan satu kali di laga La Liga.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013