Windhoek (ANTARA News) - Satu penerbangan Mozambique Airlines yang membawa 34 orang dalam perjalanan ke Angola telah hilang di timur laut Namibia dan pihak berwenang sedang mencari tanda-tanda pesawat itu di satu taman permainan pada Sabtu.

Penerbangan TM 470 dari Maputo menuju ibu kota Angola Luanda pada Jumat dengan 28 penumpang dan enam anggota awak ketika kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara, kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Wakil Komisaris Kepolisian Namibia Willy Bampton mengatakan kepada Press Agency Namibia pada Sabtu bahwa polisi sedang mencari pesawat naas itu di Taman Nasional Bwabwata di Kavango East Region.

"Kami mencoba untuk mencari pesawat itu, tetapi sejauh ini kami tidak menemukan apa pun," kata kantor itu mengutipnya.

Media Mozambik - yang mengutip para pejabat kementerian transportasi mengatakan pesawat itu adalah sebuah Embraer SA 190 - mengatakan hujan lebat telah dilaporkan di wilayah tersebut ketika kontak hilang.

Penerbangan ini meninggalkan ibu kota Mozambik Maputo pada pukul 11.26 waktu setempat (0926 GMT ) pada Jumat dan dijadwalkan tiba di Luanda pada pukul 14.00 waktu setempat, demikian Reuters.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013