Saya telah mendapat konfirmasi dari Pak Pramono Anung (Wakil Ketua DPR RI), yang menyatakan telah menandatangani surat undangan untuk Pak Boediono."
Jakarta (NTARA News) - Pimpinan DPR RI sudah menandatangani surat undangan untuk menghadirkan Wakil Presiden Boediono sebagai narasumber pada rapat Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR RI.

"Saya telah mendapat konfirmasi dari Pak Pramono Anung (Wakil Ketua DPR RI), yang menyatakan telah menandatangani surat undangan untuk Pak Boediono," kata Bambang Soesatyo, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Bambang Soesatyo, dia mendapat jawaban dari Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung, yang mengatakan telah menandatangani surat undangan untuk Wakil Presiden Boediono, pada Senin (9/12).

Setelah pimpinan DPR RI menandatangani surat undangan untuk Boediono, kata dia, mekanisme selanjutnya diserahkan kepada Kesekjenan DPR RI untuk mengirimkannya ke kantor Wakil Presiden.

Sebelumnya, rapat Timwas Century DPR RI, Rabu (4/12), menyepakati untuk mengundang Wakil Presiden Boediono dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia untuk memberikan keterangan seputar kasus Bank Century yang diketahuinya.

"Rapat Timwas Century sudah memutuskan akan mengundang Pak Boediono, pada 18 Desember," kata Pramono Anung usai memimpin rapat Timwas Century DPR RI di Gedung MPR/DPD/DPD RI, Jakarta, Rabu (4/12).

Menurut Pramono, keputusan untuk mengundang Wakil Presiden Boediono disepakati secara musyawarah mufakat pada rapat Timwas Century DPR RI yang berlangsung secara tertutup.

Sepekan sebelumnya, Timwas Century DPR RI sudah mewacanakan untuk mengundang Wakil Presiden Boediono dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia.

Keputusan untuk mengundang Boediono, menurut dia, berdasarkan usulan fraksi-fraksi pada rapat Timwas Century DPR RI, pekan lalu, yang mengusulkan untuk mendengarkan keterangan dari mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono.

Namun, pada rapat Timwas Century DPR RI, pekan lalu, anggota Timwas dari Fraksi Partai Demokrat yang hadir tidak lengkap batal dibahas apakah akan diundang atau tidak, pada pekan lalu.

Timwas Century DPR Ri menundanya pada rapat hari ini yang kemudian memutuskan akan mengundang mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono.

Selain itu, Timwas Century DPR RI, juga menjadwalkan akan menggelar rapat dengan KPK, Mabes Polri, Kejaksaan Agung, Menteri Keuangan, dan Menteri Sekretaris Negara. (R024)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013