Jangan tergoda dengan sesuatu yang tidak benar, misalnya maunya serba cepat, serba instan, serba mudah...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada para pengusaha muda agar tidak mudah tergoda menempuh jalan pintas dengan melakukan sesuatu yang tidak benar.

"Jangan tergoda dengan sesuatu yang tidak benar, misalnya maunya serba cepat, serba instan, serba mudah, maunya ingin cepat dan pintar, jalan pintas. Ambisinya tinggi namun tidak mau bekerja dan berupaya," kata Presiden saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Kewirausahaan Nasional di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, wirausahawan harus tangguh, pantang menyerah, tidak mudah putus asa, mampu membuat terobosan dan berani mengambil risiko.

Pertumbuhan ekonomi yang kuat dan jumlah penduduk yang besar, kata Presiden, bisa menjadi peluang bagi para wirausahawan muda untuk berbisnis.

Presiden optimistis, para wirausahawan muda Indonesia pada masa mendatang akan menjadi para pengusaha kelas dunia yang disegani di tingkat global.

Sementara Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Kewirausahaan Nasional dibutuhkan untuk mendorong penciptaan wirausahawan sampai dua persen dari total populasi guna mendukung perekonomian nasional.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014