Bandung (ANTARA News) - Jalan Braga Kota Bandung yang akan menjadi lokasi ajang "Bandung Culinary Night : BCN" berhiaskan payung aneka warna yang dipasang di atas jalan yang dilapisi batu andesit.

"Bandung Culinary Night kali ini bertema payung, sehingga dipasang hiasan payung di atasnya," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sabtu.

Payung-payung ukuran sedang itu dibuka dan di pasang berjejer dengan menggunakan bentangan kawat yang ditambatkan dari satu ruko ke seberang ruko di jalan itu.

Aneka payung yang terpasang berwarna-warni yakni merah, biru, ungu, kuning dan beberapa warna lainnya.

Kehadiran hiasan payung di atas Jalan Braga itu menghadirkan pemandagangan tersendiri dan menjadi obyek foto warga dan wisatawan yang melintas.

Rencananya, kawasan Braga akan menjadi kawasan Braga Culinary Night yang menjadi pusat jajanan aneka makanan yang digelar dua pekan sekali pada setiap Sabtu malam pukul 19.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

"Setelah melalui musyawarah, BCN digelar dua pekan sekali setiap Sabtu malam. Di tiap kecamatan juga digelar car free night," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu beberapa warga yang melintas di Jalan Braga menyempatkan untuk mengambil foto dengan latar belakang hiasan payung di sana.

"Aneh saja, ada puluhan patung terbuka dan terpasang di atas Jalan Braga, baru kali ini ada payung aneka warna di atas jalan Braga. Unik dan menanbah semarak suasana," kata Hanny, salah seorang pengunjung Jalan Braga.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014