Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta dipastikan tanpa Egi Melgiansyah saat menghadapi Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (29/4).

Mantan pemain Arema Indonesia itu hingga saat ini masih menjalani masa penyembuhan setelah mengalami cedera saat menghadapi Pelita Bandung Raya diawal kompetisi musim 2013/2014.

"Egi belum bisa main. Mungkin turun dipertandingan berikutnya," kata Pelatih Persija Benny Dolo usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Meski tanpa Egi, pelatih yang akrab dipanggil Bendol ini mengaku tidak masalah. Tim Macan Kemayoran memiliki banyak pemain dan mayoritas bisa diturunkan pada pertandingan yang diharapkan mampu meraih tiga poin itu.

"Ramdani kelihatannya bisa diturunkan. Begitu juga dengan Ivan Bonsjak. Akan tetapi, untuk kesiapannya kita lihat besok pagi, Selasa (29/4)," katanya menambahkan.

Demi meraih poin maksimal, mantan Pelatih Arema Malang ini menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil menyerang. Hanya saja, pihaknya menilai lini serangnya masih kurang tajam karena terkendala masalah penyelesaian akhir.

Untuk menghadapi Gresik United, Bendol tetap percaya dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan dua striker. Formasi ini dinilai tepat untuk menekan pertahanan lawan. Satu pemain depan kemungkinan akan diisi pemain asing.

"Pemain asing dibatasi tiga. Maka, akan kami gunakan satu striker asing. Namun, saat ini belum bisa kami putuskan," kata mantan Pelatih Timnas Indonesia itu.

Persija saat ini diperkuat oleh empat pemain asing, yaitu Fabiano Beltrame, Rohit Chand, Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes. Dua di antaranya, yaitu Fabiano dan Rohit Chand, sudah dipastikan menjadi tulang punggung Macan Kemayoran.

"Intinya kami harus bermain maksimal. Lawan pasti tidak tinggal diam. Maka, semua pemain harus diwaspadai," kata pelatih asal Manado Sulawesi Utara itu.

Sementara itu, kapten Persija Fabiano Beltrame mengaku bahwa pihaknya siap turun dan memberikan hasil terbaik pada klub asal Ibu Kota ini. Poin maksimal adalah bidikan utama demi membawa Tim Macan Kemayoran ke papan atas klasemen Grup 1.

Pada klasemen sementara Grup 1, anak asuh Benny Dolo berada di posisi lima dengan 14 poin dari tujuh pertandingan. Kekalahan perdana tim kebanggaan Ibu Kota itu didapat dari saat menghadapi tuan rumah Persik Kediri dengan skor 1-2.

(B016/D007)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014