AsiaNet 57513

TOKYO, 5 Agustus 2014 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Casio Computer Co., Ltd., pada tanggal 5 Agustus mengumumkan telah meluncurkan versi terbaru dari Chordana Viewer, aplikasi iOS yang menampilkan progresi kord lagu untuk membantu pengguna membuat bagan kord. Chordana Viewer Version 2.0 juga memungkinkan pengguna untuk mengedit, mencetak, dan merubah bagan kord via email. Aplikasi ini mulai tersedia di Apple App Store pada tanggal 5 Agustus.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201408042716/)

Selain itu, Chordana Viewer 2.0 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan posisi ruas birama pada bagan birama musik ketika deteksi nada harus dilakukan, sehingga aplikasi ini dapat mengakomodir lebih banyak jenis musik.

Membuat bagan kord untuk lagu-lagu favorit pengguna
 
Chordana Viewer 2.0 dapat secara otomatis mendeteksi progresi kord dalam berkas audio dan kemudian menampilkannya pada layar platform sebagai bagan kord. Selain itu, jika pengguna ingin merubah kord lagu, maka progresi kord akan berubah secara otomatis. Selain deteksi progresi kord secara otomatis, pengguna juga bisa mengatur posisi birama pada bagan birama musik ketika deteksi nada harus dilakukan.

Memungkinkan bagan kord diedit dan dibagikan dengan teman
 
Bagan kord yang secara otomatis dibuat oleh aplikasi ini dapat diedit demi menyesuaikan preferensi pengguna. Bagan kord juga dapat dicetak, dan dibagikan dengan pengguna lain via email.

Menambah sensasi kesenangan bermain alat musik

Ketika menampilkan progresi kord, aplikasi ini juga menampilkan progresi kord pada piano atau penjarian gitar di layar platform seluler. Dengan mengikuti permainan alat musik yang ditampilkan pada layar, pengguna dapat merasakan seolah-olah mereka bermain musik dengan musisi favorit mereka.

Dapat dihubungkan dengan alat-alat musik yang kompatibel dengan MIDI

Aplikasi ini dapat terhubung dengan alat musik apapun yang kompatibel dengan MIDI. Jika aplikasi ini terhubung dengan salah satu keyboard Casio yang memiliki sistem key lighting, aplikasi ini akan memandu pengguna dengan menyinari tuts-tuts keyboard guna menyesuaikan dengan progresi kord dari sebuah lagu.

Pengiring berupa alat musik virtual

Pengguna dapat memilih dari empat suara alat musik virtual yang ditampilkan di layar untuk mengiringi musik, dan bahkan merekam permainan musik yang ada musik pengiringnya. Keseimbangan suara antara vokal dan musik pengiring dapat diatur pada sesi pemutaran musik.

Sumber: Casio Computer Co., Ltd.

Contact:
Akifumi Ichikawa
Public Relations Department
Casio Computer Co., Ltd.
Tel: +81-3-5334-4830
e-mail: pr@casio.co.jp

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014