Jakarta (ANTARA News) - Salah satu vokalis RAN, Rayi Putra Rahardjo atau lebih akrab disapa Rayi mengatakan ingin menyadarkan masyarakat bahwa ada alternatif tempat hiburan lain, yakni taman.

"Saya ingin masyarakat sadar bahwa taman sebenarnya bisa menjadi alternatif hiburan lain. Misalnya, selain ke mall, yuk kita piknik di taman, atau dibanding lari di gym, yuk kita lari ke taman," kata Rayi ditemui dalam acara Hidden Park di Taman Tanjung, Jakarta Selatan, Minggu (6/9).

Pria yang bergabung dalam RAN bersama dengan Asta dan Nino ini mengaku pada awalnya jarang pergi ke taman, namun setelah bekerja sama dengan acara kampanye ruang terbuka hijau tersebut ia merasa lebih aware.

"Saya sebenarnya tidak terlalu sering main ke taman. Contohnya saja, saya dari kecil tinggal di Duren Tiga, sekarang di Kalibata, kuliah juga di UI Depok, sudah berkali kali lewat sini (Taman Tanjung) tapi tidak ada inisiatif. Setelah bertemu dengan teman-teman Hidden Park diceritakan visi dan misi mereka, saya sangat tertarik untuk mengikuti acara ini," katanya.

Rayi juga mengatakan bahwa sebagai warga jakarta ia perlu melakukan sesuatu, terlebih sebagai public figure, ia berharap memberi influence yang baik terutama untuk generasi muda.

"Alhamdulillah dengan RANers (fans RAN) juga sudah pernah bikin acara mini konser di taman. Alhamdulillah-nya lagi bisa menularkan ke musisi lain, walaupun mereka cuma ngumpul sama fans-fans mereka di taman, tapi bisa jadi snowball efect kedepannya," katanya.

"Saya pribadi berharap semakin banyak orang jadi bisa dan mau ikut serta ambil andil dalam melestarikan taman di Jakarta," tambahnya.(*)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014