Jakarta (ANTARA News) - Sebuah konser penggalangan dana bertajuk “Music For Ervitha” berhasil digelar di Jakarta, Sabtu (27/9), yang merupakan bentuk kepedulian dan dukungan semangat terhadap Ervitha Puspa Dewi, seorang anak penyandang autisme yang mengidap kanker payudara.

Ervitha, yang lahir pada tanggal 6 Oktober 1992, divonis mengidap kanker payudara beberapa bulan silam.

Sosok Ervitha dikenal sebagai anak yang ceria dan memiliki banyak talenta, seperti bermain drum, keyboard dan bernyanyi.

Ia juga tergabung dalam band I’m Star yang terdiri dari 4 anak autistik  Arya (vocal), Abi (keyboard), Shinta (bass), dan Ervitha (drum) yang telah mencetak berbagai prestasi membanggakan seperti tampil di berbagai acara dan kompetisi, seperti tampil di Istana Negara dan acara penting lainnya.

Menurut Ramona Tirta Kurniawan, Head of Corporate Reputation LSPR Jakarta, ide awal pembuatan “Music for Ervitha” datang dari para orang tua personel band I’m Star yang kemudian dikembangkan oleh LSCAA dan London School Beyond Academy (LSBA).

Konser ini menyajikan banyak penampilan dari anak-anak penderita autistik, di antaranya Rizqi, Fauzan, Alvin Kenneth, Clementiu, June, band Tara Salvia dan band Speed.s.ter.

Mereka menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan beragam alat musik, seperti perkusi, keyboard, biola, saxophone dan drum.

Acara ini akan diadakan kembali pada 4 Oktober 2014 mendatang bertempat di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Jakarta.

"Acara ini diadakan dua kali karena kemarin tiket terjual habis hanya dalam dua hari. Selain itu, masih banyak permintaan untuk menggelar konser ini dan masih banyak orang yang ingin menyumbang," kata Dewi Semarabhawa, salah satu orang tua band I'm Star.

Seluruh hasil penjualan tiket dan donasi akan disumbangkan kepada Ervitha untuk membantu dirinya dan keluarga dalam proses pengobatan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014