Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 1.753 pelajar tingkat SMP dan SMA/K di Kota Tangerang, memperoleh kacamata gratis.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin di Tangerang, Senin, mengatakan, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis menjadi bagian dari program "Bright Eyes, Bright Future" satu program sosial di bidang kesehatan dengan menargetkan 10.000 kacamata gratis bagi anak-anak sekolah di seluruh Indonesia, diantaranya Kota Tangerang.

"Ini salah satu bentuk kepedulian serta pertisipasi kami selaku perusahaan yang berada di Kota Tangerang," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, mata adalah jendela dunia maka itu harus terus dijaga agar selalu berfungsi dengan baik dalam mendukung aktivitas sehari-hari, khususnya kegiatan belajar anak-anak di sekolah.

"Bright eyes, bright future sangat membantu siswa-siswi dalam mengatasi kondisi mata yang kurang berfungsi dengan baik. Kami sangat apresiasi program ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota menuturkan dengan adanya bantuan kacamata yang diberikan pihak alfamart tentunya sangat membantu anak-anak yang selama ini mengalami gangguan pada mata.

Apalagi aktivitas mereka dalam belajar harus didukung dengan kondisi kesehatan yang baik. Tidak terkecuali mata sebagai salah satu organ vital dalam tubuh yang salah satu fungsinya untuk membaca serta melihat.

"Kacamata ini diharapkan akan semakin membantu siswa-siswi dalam belajar dan meraih cita-citanya," papar Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, Pemkot berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang khususnya pihak alfamart agar terus menjalankan misi sosialnya ini.

Sehingga manfaatnya dapat turut dirasakan oleh masyarakat Kota Tangerang terlebih bagi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan adanya pengecekan mata yang kemudian diberikan alat bantu melihat ini diharapkan akan turut mengantarkan anak-anak pada masa depan yang semakin cerah.

Oleh karena itu, kedepan Pemkot juga akan turut mensosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk menyertakan cek mata sebagai salah satu prasyarat masuk sekolah.

Sehingga saat kegiatan belajar siswa-siswi tidak terkendala dengan kondisi mata yang kurang berfungsi dengan baik.

"Diharapkan alfamart dapat juga terlibat dengan turut memberikan kemudahan para pelajar dalam memperoleh kacamata secara gratis," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014