Jakarta (ANTARA News) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Lippo bekerja sama di bidang pendidikan khususnya pemberian beasiswa kepada puluhan mahasiswa kurang mampu namun berprestasi UNJ pada 2014.

Pemberian beasiswa kepada 10 mahasiswa UNJ secara simbolik diberikan oleh Direktur Eksekutif Lippo Grup John Riady kepada Reza Indrawan (perwakilan mahsiswa UNJ) dan disaksikan Rektor UNJ Prof Dr Djaali di kampus Rawamangaun Jakarta, Selasa.

Rektor UNJ Prof Djaali menyampaikan rasa terimakasih kepada Lippo Grup yang telah mengalokasikan anggaran bantuan beasiswa, sehingga akan mampu mendorong mahsiswa terus meningkatkan prestasi akademik dan memiliki kompetensi yang tinggi setelah lulus dari UNJ nantinya.

Rektor UNJ juga mengharapkan kerja sama lanjutan khususnya dalam pengembangan SDM di fakultas pendidikan Universitas Pelita Harapan (UPH) milik Lippo Grup.

UNJ yang sebelumnya bernama IKIP Negeri Jakarta, kini memiliki SDM yang andal di bidang pendidikan. UNJ kini membina fakultas pendidikan dan keguruan di 12 perguruan tinggi negeri (PN) dan tiga perguruan tinggi swasta.

Sementara itu, John Riady mengatakan, pemberian beasiswa kepada 10 mahasiswa sebagai bentuk tanggung jawab sosial Lippo Grup kepada masyarakat khususnya mahasiswa yang kurang agar mampu berprestasi lebih tinggi.

UPH juga mengembangkan pendidikan untuk mengembangkan SDM masyarakat melaluai fakultas pendidikan dan fakultas keperawatan, sebagai bentuk kepedulian Lippo Grup untuk mengembangkan SDM Indonesia di masa mendatang.

Lippo Grup pada 2014 memberikan beasiswa Rp1,5 miliar kepada 10 PTN. UNJ menerima beasiswa Rp150 juta untuk sepuluh mahasiswa atau setiap mahasiswa UNJ menerima beasiswa Rp15 juta selama setahun.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014