Dia rusak kaca monitornya, lalu oknum pencuri ini mengambil kotak tetapi bukan tempat uang melainkan pelaku mengambil box karbin tempat kartu ATM tertelan."
Mamuju (ANTARA News) - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Muamalat Cabang Mamuju, Sulawesi Barat, yang terletak di SPBU Simbuang dibobol orang tak dikenal.

Kejadian ini langsung direspon Sentra Pengaduan Kepolisian Polres Mamuju setelah menerima telepon dari pihak Bank Muamalat setelah peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WITA, Rabu malam.

Anggota Kepolisan Abdul Hafid usai melakukan rekontruksi di lokasi kejadian mengatakan, pelaku merusak kaca monitor ATM dan mengambil box karbin tempat kartu ATM tertelan. Meski tidak ada uang tunai yang berhasil diraup pelaku, setidaknya mesin ATM tersebut mengalami sejumlah kerusakan setelah pelaku mencoba membobol paksa.

Ia menduga, pelaku bukan orang profesional sebab box karbin yang diambilnya bukan merupakan tempat dimana uang berada.

"Dia rusak kaca monitornya, lalu oknum pencuri ini mengambil kotak tetapi bukan tempat uang melainkan pelaku mengambil box karbin tempat kartu ATM tertelan," ungkapnya.

Hafid menegaskan, kejadian ini masih dalam penanganan aparat kepolisian. Tim Identifikasi akan mengumpulkan data-data termasuk sidik jari serta keterangan dari sejumlah saksi dan pihak Bank Muamalat Cabang Mamuju.

"Ini sementara masih dalam penyelidikan. Kita sementara mengumpulkan bukti termasuk hasil sidik jari pelaku yang sudah di identifikasi tadi. Selanjutnya kita akan memintai keterangan dari sejumlah saksi yang ada," tegasnya.

Sementara itu, Bagian Operasional Manager Bank Muamalat Cabang Mamuju, Ilyas saat berada di lokasi kejadian memilih untuk tidak berkomentar dengan alasan masih berkoordinasi dengan pimpinan Bank Muamalat Cabang Mamuju.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015