AsiaNet 59338

TOKYO, 30 Januari 2015 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Casio Computer Co., Ltd., pada tanggal 30 Januari, umumkan peluncuran Chordana Composer, aplikasi iPhone yang memungkinkan pengguna menciptakan karya musik secara otomatis hanya dengan dua nada. Aplikasi ini tersedia di Apple App Store mulai 30 Januari.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201501297291/)

Chordana Composer adalah aplikasi yang membantu siapapun menciptakan musik dengan mudah - bahkan bagi mereka yang tidak bisa menciptakan musik atau memainkan alat musik. Pengguna cukup merekam senandung atau siulan mereka yang hanya terdiri dari dua nada, dan aplikasi ini akan secara otomatis mengkomposisikan nada tersebut menjadi satu karya musik yang lengkap. Begitu selesai, karya musik tersebut tidak hanya dapat diputar ulang, tapi juga dapat dikirimkan via email ke teman-teman.

- Tak harus dapat menulis musik atau memainkan instrumen untuk dapat menciptakan musik

Untuk menggunakan Chordana Composer, pengguna cukup merekam dua nada pada iPhone mereka dengan bersenandung atau bersiul. Kemudian, pengguna memilih satu dari lima genre musik dan tiga tipe setelan melodi yang tersedia di aplikasi tersebut, dan terakhir, pencet tombol Auto Compose untuk menciptakan musik yang lengkap dengan intro dan outro.   

- Dilengkapi fitur-fitur kemampuan bermain musik

Pengguna juga dapat memasukan nada dengan memainkan tampilan antarmuka keyboard atau dengan memasukan not-not ke dalam tampilan antarmuka notasi. Selain itu, melodi-melodi di dalam karya musik yang telah selesai dikomposisikan dapat diedit di dalam notasi musik (score).

- Terhubung dengan Keyboard Casio yang bercahaya

Chordana Composer dapat dihubungkan dengan berbagai instrumen musik elektronik yang kompatibel dengan MIDI. Jika aplikasi ini terhubung dengan keyboard elektronik Casio yang dilengkapi dengan tuts-tuts bercahaya, maka cahaya indah akan mengiringi alunan melodi.

Selama masa promosi peluncuran Chordana Composer, Casio memberikan potongan harga hingga 40% dari harga reguler, mulai 30 Januari hingga 5 Februari.

Sumber: Casio Computer Co., Ltd.

    Kontak:
    Akifumi Ichikawa
    Public Relations Department
    Casio Computer Co., Ltd.
    Tel: +81-3-5334-4830
    e-mail: pr@casio.co.jp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015