London (ANTARA News) - Produk makanan ringan asal Indonesia seperti produk berbagai kacang-kacangan, wafer, Kripik, jus powder drink produksi PT Dua Kelinci merambah Inggris dengan ikut berpromosi dalam pameran International Food & Drink Event 2015 (IFE2015) di ExCel, London yang berlangsung dari tanggal 22 sampak 25 Maret mendatang.

"Kami mencoba merambah pasar di Inggris dengan ikut dalam Pameran International Food & Drink Event 2015. Ini merupakan pameran dagang B2B," ujar Head of Sales Internasional PT Dua Kelinci, Vincent Kohar kepada Antara London, Selasa.

Atase Perdagangan KBRI London Rita Rosiana, mengatakan KBRI London dalam hal ini Atase Perdagangan memfasilitasi para pengusaha Indonesia berpartisipasi dalam pameran International Food & Drink Event 2015 (IFE2015) di ExCel, London.

Dikatakannya untuk kegiatan tersebut, Atase Perdagangan memfasilitasi dan mendanai stand/booth Indonesia dengan mengusung Tema "Trade With Remarkable Indonesia" yang terletak di International Hall Walk the World.

Menurut Rita Rosiana, untuk itu KBRI London mengundang beberapa perusahaan besar dan UKM dari Indonesia selain PT Dua Kelinci dengan produk berbagai kacang-kacangan, wafer, kripik, jus powder drink dan lain2, juga mengandeng PT Pondan dengan produk Pondan Premix, tepung siap pakai untuk pembuatan cake, ice cream, dan dessert.

Selain itu perusahaan Enviplast yang memperkenalkan produk shopping bag, garbage bag, disposable apron, carrier bag for pizza, laundry-dry cleaning bag yang mengunakan bahan dari singkong berhasil menarik perhatian pengunjung pameran.

Indonesia juga membawa Organic Farm Land salah satu produser Gula Semut (Coconut Sugar) serta UD Tani Murni/PT Sari Murni Alam dengan produk berbagai jenis beras organik, Sunria dengan produk beras organik, UD Sirtanio dengan produk beras merah organik, UD Jaya Makmur dengan produk Kopi Luwak Arabika & Robusta.

Direktur PT Magainovasi Karya Mandiri yang memproduksi organic coconut sugar, Dippos Naloanra Simandjuntak mengatakan bahwa produk gula semut banyak digemari karena selain lebih sehat juga terbuat dari bahan organik yang saat ini banyak orang di Eropa yang mulai beralih ke produk organik.

Pameran produk minunan dan makanan iyang,terbesar di UK dan juga termasuk salah satu pameran terbesar di Eropa yang diadakan sekali dua tahun dengan dihadiri oleh lebih dari 23.000 buyer dan diikut sertai oleh lebih dari 50 negara.

Produk yang dipamerkan disamping makanan dan minuman kering, meat & seafood, Cheese & Dairy, Bakery, Ingredients serta Deli Foods, adalah mesin-mesin processing, packaging & logistik baik untuk pabrik maupun cafe dan restoran.

Tujuan keikutsertaan dalam pameran trade IFE2015 ini adalah untuk mempromosikan komoditi-komoditi makanan dan minuman produksi Indonesia disamping juga menjalin kerjasama perdagangan baik denga buyers maupun importir dalam upaya meningkatkan nilai ekspor Indonesia tiga kali lipat.

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015