New York (ANTARA News) - Film persembahan Disney/ Marvel Studios Film berjudul Avengers: Age of Ultron, menjadi film nomor satu di beberapa pasar internasional, termasuk Perancis, Italia dan Filipina, yang diperkirakan meraup 9,5 juta dollar pada penayangan hari pertama.

Penayangan film itu diperluas hingga ke Inggris, Jerman dan Korea Selatan, seperti dilansir CNN.

Sejauh ini Ultron telah mengantongi keuntungan sekitar 44,8 juta dollar hanya dalam dua hari tayang di sejumlah negara di luar Amerika.

Terlepas dari apa yang akan terjadi dengan film tersebut di pasar internasional, kemungkinan besar akan terbang tinggi memecahkan rekor pada pembukaan akhir pekan depan di Amerika.

Sekuel perdana mega-hit The Avengers pada 2012 meraih lebih dari 200 juta dollar di AS.

Beberapa analis bahkan memperkirakan angkanya bisa mencapai 215 juta dollar hingga 220 juta dollar pada peluncuran perdananya di Amerika.

Hal ini tidak hanya akan menjadi debut super heroik, tapi akan melompat melewati 207,4 juta dollar saat akhir pekan pembukaan box office terbesar dalam sejarah film.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Ultron mampu mengalahkan tayangan perdana pendahulunya yang meraih angka 1,5 miliar dollar di seluruh dunia.

Namun, sebagian besar tanda-tanda yang menunjukkan film itu mudah menjadi film terbesar pada musim panas dan sepanjang 2015.

Setidaknya, sebelum film lain Disney berjudul Star Wars: The Force Awakens, rilis pada Desember.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015