Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghukum perusak fasilitas Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung dengan menyuruh si perusak mengepel Jalan Braga.

Dalam akun resmi Twitternya @ridwankamil, ada cuit berbunyi, "jumat pagi jam 9 ditunggu di balai kota ya. hatur nuhun RT @fadillahSimeray: saya bersedia ngepel braga ut menebus kesalahan."

Kemudian akun itu kembali mencuit, "diterima maafnya. tapi tetap harus ngepel jln braga RT @stepmarck_co: @ridwankamil @MentionRidwanK."

Setelah beberapa hari, perusak salah satu fasilitas KAA di Bandung diketahui ialah adalah pemilik akun Twitter @fadillahSimeray.

Dalam akun twitternya, @fadillahSimeray meminta  maaf secara tertulis kepada warga Kota Bandung atas tindakannya merusak bangku kayu di Jalan Asia Afrika yang baru dipasang dalam rangka puncak Peringatan Ke-60 Tahun KAA di Kota Bandung.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan, warga yang merusak sejumlah fasilitas pendukung Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung harus ditindak tegas.

"Itu diamankan saja oleh Polda harus disanksi tegas. Harus ditindak," kata dia, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu.

Ia mengaku kaget dan sangat menyayangkan aksi tangan-tangan jahil warga yang merusak fasilitas KAA di Bandung.





Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015