Medan (ANTARA News) - Universitas Negeri Medan hingga Jumat (15/5) baru menerima sebanyak 2.698 calon mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ke lembaga pendidikan tersebut.

"Jumlah pendaftar itu sangat minim setelah pendaftarannya dibuka pada 11 Mei 2015," kata Humas Universitas Negeri Medan (Unimed) Muhammad Surif di Medan, Jumat.

Menurut dia, jumlah calon mahasiswa itu terdiri dari peserta untuk program Saintek 504 orang, Soshum 1.265 orang, dan Campuran 925 orang.

Pihaknya berharap jumlah calon mahasiswa yang mendaftar tersebut akan terus bertambah setiap hari untuk memenuhi kuota yang ditetapkan Unimed.

Melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Unimed akan menerima calon mahasiswa 1.465 orang sesuai dengan daya tampung di perguruan tinggi negeri itu.

Oleh karena itu, para peserta harus bekerja keras dan bersaing untuk bisa diterima, katanya.

Pihaknya memperkirakan calon mahasiswa yang mendaftarkan diri tersebut akan membludak pada minggu kedua dan ketiga, serta penutupan pada 29 Mei 2015.

"Calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik, merekalah nantinya dapat kuliah dan menimba ilmu di Unimed," ucapnya.

Surip menambahkan, pelaksanaan ujian tertulis dilaksanakan pada 9 Juni 2015 yang dilanjutkan dengan ujian keterampilan pada 10-11 Juni. "Sedangkan pengumuman hasil SBMPTN dilakukan tanggal 9 Juli," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015