Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, Fadhlullah meminta PT PLN Wilayah Aceh untuk menjamin ketersediaan pasokan listrik selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

"Kami minta agar PLN Aceh dapat mempersiapkan dengan baik seluruh pembangkit listrik sehingga pasokan listrik dapat normal selama bulan suci Ramadhan," katanya dihubungi di Banda Aceh, Minggu.

Menurut dia apabila pasokan listrik tidak normal seperti adanya pemadaman bergilir akan menganggu aktivitas ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Karena itu ia berharap agar PT PLN Wilayah Aceh dapat mempersiapakan dengan baik seluruh sarana dan prasana pendukung sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Saya berharap PLN dapat memberikan rasa nyaman kepada seluruh pelanggan dengan ketersediaan pasokan listrik yang memadai selama Ramadhan," katanya.

Politisi dari Gerindra tersebut juga mengajak seluruh masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu untuk menggunakan energi listrik secukupnya.

"Artinya dengan penggunaan energi sesuai kebutuhan maka seluruh masyarakat juga dapat menikmati dengan baik, meski sudah pada beban puncak," kata anggota parlemen yang kerap disapa Dek Fad itu.

Pihaknya memberi apresiasi kepada PT PLN (Persero) Wilayah Aceh apabila bisa menjamin ketersediaan pasokan listrik selama Ramadhan di provinsi berjuluk Serambi Mekkah itu.

(T.M049/B/I006/I006) 07-06-2015 11:56:29

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015