Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar buka puasa bersama masyarakat umum dan tokoh-tokoh nasional, salah satunya Amien Rais, di kediaman Ketua MPR RI di Jakarta, Kamis.

"Saya harap kegiatan ini akan menjadi momen teladan untuk terus dilaksanakan elemen masyarakat lain terutama yang paling penting adalah momen silaturahminya," katanya dalam siaran pers MPR RI, Kamis.

Zulkifli mengatakan, buka puasa bersama adalah salah satu bentuk silaturahmi yang sangat baik dan dianjurkan. Dalam acara berbuka bersama akan terjalin hubungan sosial yang baik, serta yang utama, acara buka puasa bersama tidak memberi sekat antara rakyat biasa dan elit.

Ia menyatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk memperluas amal dan memperluas silaturahmi. Dalam momen berbuka, sekaligus sebagai momen berbagi kepada sesama.

Acara buka bersama itu sendiri dibagi beberapa segmen yakni, Pembacaan Al Quran, ceramah agama, buka puasa bersama, ramah tamah, tausiyah agama, sholat Isya dan Tarawih bersama.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015