Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengapresiasi keberadaan PT Great Giant Pineapple sebagai perusahaan penghasil produk nanas dalam kaleng ketiga terbesar di dunia dan menjadi yang terbesar di dunia dalam hal produksi yang terintegrasi dengan lahan pertanian nanas milik sendiri.

"Saya menyambut baik atas keberadaan lahan pertanian serta pabrik PT Great Giant Pineapple yang berlokasi di Terbanggi ini, karena ikut mendorong nilai ekspor industri makanan dan minuman," kata Menperin melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu.

PT. Great Giant Pineapple adalah perusahaan Penanaman Modal Asing dengan kapasitas produksi nanas dalam kaleng sebesar 200.000 ton per tahun dan nilai investasi sebesar 500 miliar serta menyerap tenaga kerja sebanyak 16.000 orang.

Saat ini, perusahaan tersebut memiliki lahan seluas 33.000 hektar, dimana setiap hektarnya dapat menghasilkan 70 ton nanas segar. Produk yang dihasilkan meliputi nanas dalam kaleng, jus serta konsentrat nanas yang telah dipasarkan ke lebih dari 50 negara tujuan ekspor.

Pabrik tersebut juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan ekonomi nasional.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015