Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengharapkan bakal calon pasangan Mulyadi-Fauzi Bahar mampu mengimbangi calon gubernur petahana (incumbent), Irwan Prayitno yang akan berduet dengan Nasrul Abit.

Zulkifli Hasan mengatakan hal itu menjawab pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Ia juga menyatakan, PAN berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung Mulyadi-Fauzi Bahar. Mulyadi adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Partai Demokrat. Sedangkan Fauzi Bahar merupakan mantan Walikota Padang yang merupakan kader PAN.

Pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat tanggal 9 Desember mendatang, Mulyadi-Fauzi Bahar menjadi pesaing bagi Irwan Prayitno yang berduet dengan Nasrul Abit.

Irwan merupakan calon gubernur petahana dari PKS. Sedangkan Nasrul Abit merupakan Bupati Pesisir Selatan dua periode. Duet ini akan diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra.

Selain Irwan dan Nasrul Abit, pasangan yang kemungkinan juga bakal maju adalah Muslim Kasim dan Shadiq Pasadique. Muslim Kasim adalah Wakil Gubernur saat ini, sedangkan Shadiq adalah Bupati Tanah Datar. Kemungkinan partai yang akan mengusung adalah Golkar, PPP, PBB.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015