Magelang (ANTARA News) - Sebanyak tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa, mendaftar di KPU Kota Magelang secara berurutan pada menit-menit akhir pendaftaran.

Kedatangan mereka diterima Ketua KPU Kota Magelang Basmar Feriyanto Amron dan komisioner KPU lainnya.

Pasangan calon pertama yang mendaftar yakni Muh Haryanto-Agus Susatyo yang diusung koalisi Partai Demokrat dan PKB didukung Partai Golkar.

Mereka tiba di kantor KPU Kota Magelang sekitar pukul 14.30 WIB bersama ratusan pendukungnya.

Pasangan berikutnya yakni incumbent Wali Kota Magelang Sigit Widyonindiyo-Windarti Agustina yang diusung PDIP, PAN dan Partai Gerindra tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengendarai becak.

Disusul pasangan calon independen yang juga merupakan petahana Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo-Priyo Waspodo tiba pukul 15.15 WIB.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Hasan Suryo Yudho mengatakan Partai Golkar hanya mendukung pasangan Muh Haryanto-Agus Susatyo.

Muh Haryanto saat ini masih menjabat sebagai staf ahli Pangdam III Siliwangi. Namun, dia berjanji akan mengundurkan diri dari jabatannya dan memilih pensiun dini. Adapun Agus Susatyo merupakan anggota DPRD Kota Magelang dari Partai Golkar juga siap menundurkkan diri dari legislatif.

Sementara itu, Windarti yang merupakan pasangan dari calon incumbent Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat ini masih menjadi anggota DPRD dari FPDIP.

Bakal calon wakil wali kota dari independen Priyo Waspodo saat ini sudah mengundurkan diri dari profesinya sebagai guru SMK Negeri 4 Kota Magelang.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015