SYDNEY (Antara/BUSINESS WIRE) -- Perdana Menteri negara bagian New South Wales (NSW), Australia, Mike Baird hari ini menyambut kedatangan para delegasi negara-negara sahabat di Sydney untuk menghadiri event bergengsi Boau Forum for Asia (BFA).

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20150728006954/en/

 

Turut hadir bersama PM Baird adalah Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Event Akbar NSW Stuart Ayres dan Sekretaris Jenderal BFA Zhou Wenzhong di Circular Quay di Sydney Harbour.

 

"NSW adalah penggerak perekonomian Australia, dan Pemerintah NSW berkomitmen untuk bekerjasama dengan negara-negara tetangga guna mengundang lebih banyak investasi bisnis disini," ujar PM Baird.

 

"Tingkat kredit triple A dan hubungan diplomatik, bisnis, budaya kami yang telah terjalin lama dengan Asia menempatkan Sydney dan NSW di posisi yang ideal untuk memanfaatkan segala peluang bisnis yang dihasilkan dari Kesepakatan Perdagangan Bebas Tiongkok-Australia (ChAFTA) dan posisi Sydney sebagai pusat perdagangan dengan Renminbi."

 

Ayres mengatakan Pemerintah NSW siap terbuka dan siap untuk menjalin hubungan bisnis dengan negara-negara di Asia.

 

"Volume perdagangan kami dengan Asia naik lebih dari dua kali lipat selama 10 tahun terakhir dan laporan terbaru dari KPMG menunjukan kalau 72 persen dari seluruh investasi Tiongkok di Australia selama 2014 digelontorkan di NSW," ujar Ayres.

 

"Layanan keuangan dan ekspor layanan kami melonjak drastis dan kami berambisi untuk meningkatkan pertumbuhan di sektor-sektor tersebut selama berlangsungnya event BFA."

 

Zhou mengatakan terdapat lebih dari 250 delegasi akan menghadiri event ini untuk membahas berbagi isu yang dihadapi kawasan Asia Pasifik, diantaranya adalah isu pada sektor pendanaan infrastruktur dan layanan profesional.

 

"Kerjasama regional selalu menjadi topik di dalam penyelenggaraan BFA. Hanya dengan bekerjasama, kita dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik dan pertumbuhan jangka panjang yang berkesinambungan."Konferensi BFA akan berlangsung pada 30-31 Juli di Four Seasons Hotel di Sydney.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20150728006954/en/

 

KONTAK

 

MEDIA:

Office of the Premier of New South Wales

Olivia Suzanski, +61 448 994 631

olivia.suzanski@premier.nsw.gov.au

 

Sumber: NSW Trade and Investment

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015