Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez memprediksi bahwa pemain asal Krosia Mateo Kovacic akan menjadi pemain besar dan mengambil peran krusial di klub papan atas La Liga itu.

Kubu Real Madrid berencana memperkenalkan Kovacic di Santiago Bernabeu pada Rabu (19/8) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00WIB. Pemain anyar itu diboyong dari Inter Milan dan dikontrak hingga 30 Juni 2021.

Secara terang benderang, Benitez menyebut bahwa Kovacic mampu menampilkan performa berkualitas bersama Real Madrid, sebagaimana dikutip dari laman FourFour Two.

Kovacic yang kini berusia 21 tahun telah merampungkan proses kepindahannya dari Inter Milan ke Real Madrid. Disebut-sebut bahwa nilai transfer itu mencapai 35 juta euro atau sekitar 533,5 miliar rupiah. Ia juga akan menerima bayaran 3 juta euro.

Sesudah mengalahkan Galatasaray dengan skor 2-1, Benitez mengatakan kedatangan pemain timnas Kroasia itu demikian penting bagi penampilan tim di masa depan. Kovacic merupakan satu dari tujuh pemain yang dibeli Madrid di bawah arahan Benitez. Para penggawa itu yakni Kiko Casilla, Danilo, Casemiro, Lucas Vasquez, Denis Cheryshev, dan Marco Asensio.

Benitez menuturkan bahwa Kovacic akan berkongsi bersama dengan Luka Modric yang musim lalu mengalami cedera selama tiga bulan.

"Ia (Kovacic) pemain berkualitas," kata Benitez sebagaimana dikutip oleh laman AS.

"Sebagaimana kita mengetahui semua, penampilan tim tidak menunjukkan performa memadai salah satunya karena Modric mengalami cedera. Ia mampu memberi kami opsi. Ia bukan pemain tipikal gelandang bertahan. Ia menawarkan dan memiliki kualitas. Ia mampu mendukung serangan, ia pemain yang mampu bergerak dinamis, punya kemampuan melepas operan dengan baik dan punya tembakan jitu," kata Benitez.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015