Jakarta (ANTARA News) - Dalam gelaran VMworld 2015 Eropa, VMware memperkenalkan pembaruan-pembaruan signifikan pada platform pengelolaan hybrid cloud miliknya, VMware vRealize Automation 7 dan VMware vRealize Business Standard 7, yang mampu mendorong akselerasi terselenggaranya transformasi bisnis digital secara lebih jauh lagi.

Paduan keunggulan yang dihadirkan pada produk-produk terbaru tersebut dengan ketangguhan VMware vRealize Operations 6.1 dan VMware vRealize Log Insight 3 yang telah diluncurkan sejak Q3 2015 yang lalu dalam mendukung proses penyelenggaraan IT, menghasilkan sebuah platform pengelolaan hybrid cloud model baru.

“Divisi IT perusahaan dituntut untuk selalu dapat memastikan terselenggaranya aplikasi-aplikasi ke lingkup produksi dapat dilakukan secara lebih cepat dan hemat biaya tanpa mengorbankan kualitas dalam penyelenggaraan IT itu sendiri,” tutur Ajay Singh, senior vice president and general manager, Management Suite Business Unit, VMware, dalam pernyataan resminya, Kamis.

"Platform pengelolaan cloud hybrid terunggul milik VMware ini mampu mendukung divisi IT perusahaan dalam menghadirkan layanan yang lebih gesit di lingkup cloud publik maupun privat serta mampu menawarkan skema biaya layanan yang lebih menguntungkan pelanggan," tambah dia.

Transformasi bisnis ke arah digital di masa kini membuka peluang yang lebar kepada CIO maupun tim IT yang dipimpinnya dalam mendukung terwujudnya lingkungan IT perusahaan yang makin gesit serta mendukung mereka dalam membangun dan menyelenggarakan aplikasi-aplikasi pendukung, baik yang tradisional maupun cloud-native, secara lebih singkat, sehingga mampu mendorong terpangkasnya biaya-biaya IT tanpa mengorbankan kualitas dalam penyelenggaraan IT itu sendiri.

Pembaruan pada platform pengelolaan cloud yang disuguhkan oleh VMware mendukung divisi IT perusahaan untuk mendorong percepatan terwujudnya inisiatif transformasi bisnis secara digital melalui suguhan kapabilitas baru yang telah disempurnakan sehingga mampu mendukung terselenggarakannya aplikasi di lingkup produksi secara lebih cepat.

Peningkatan-peningkatan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol biaya dan kualitas layanan IT yang dihadirkan di seluruh lingkup hybrid cloud secara lebih transparan.

VMware vRealize Automation 7 dan VMware vRealize Business 7 Standard keduanya diharapkan dapat dinikmati oleh pelanggan pada Q4 2015.

VMware vRealize Automation 7 akan tersedia dalam bentuk produk berdiri sendiri maupun sebagai bagian dalam VMware vCloud Suite dan VMware vRealize Suite.

Software tersebut dipasarkan secara terpisah dalam dua edisi rilis Advanced (400 dolar AS per Operating System Instance atau OSI) dan Enterprise (775 dolar AS per OSI). vRealize Suite tersedia dalam dua edisi penjualan: Advanced (6.750 dolar AS per CPU) dan Enterprise (9.950 dolar AS per CPU).

Sementara VMware vRealize Business 7 Standard akan tersedia dalam bentuk produk berdiri sendiri maupun sebagai bagian dalam VMware vCloud Suite dan VMware vRealize Suite. Software dipasarkan secara terpisah dalam paket 25 OSI dengan harga 200 dolar AS per OSI.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015