JAKARTA, Indonesia, 16 Oktober 2015 (Antara/PRNewswire) -- Operator jaringan mobile Telkomsel Indonesia, operator mobile terbesar di Asia Tenggara bekerja sama dengan Verifone Mobile Money dan Finnet Indonesia dalam memperkenalkan TCash Tap kepada merchant-merchant di seluruh Indonesia, sehingga memungkinkan lebih dari 140 juta pelanggan Telkomsel bisa men-tap dan melakukan pembayaran menggunakan perangkat mobile mereka.

 

Peluncuran yang meliputi restoran cepat saji, bioskop dan supermarket ini akan menerima perangkat yang dilengkapi dengan fungsi NFC dan memungkinkan para pengguna yang memiliki dompet mobile TCash untuk dapat 'men-tap dan membayar' di ribuan merchant yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk McDonald's, Wendy's, Coffee Bean, Baskin Robins, 7 Eleven, Cinema XXI, GraPARI, Alfamart dan Indomaret (http://digitalpayment.telkomsel.com).

 

Perangkat lunak Verifone Mobile Money memungkinkan telepon seluler dan terminal merchant untuk terhubung secara mulus dengan dompet TCash sehingga memungkinkan 'tap dan bayar' menggunakan telepon seluler Anda untuk pembelanjaan sehari-hari. Konektivitas Finnet memberikan akses ke bank-bank di seluruh Indonesia bagi para pengguna telepon seluler. Finnet memfasilitasi konektivitas antar bank, mendukung berbagai jenis pembayaran dan pilihan pendukungnya.

 

Chris Jones, Chief Executive Verifone Mobile Money menyampaikan sambutannya pada acara peluncuran ini, "Peluncuran ini memungkinkan pembayaran mobile tanpa sentuhan di Indonesia bergerak menuju mainstream dengan lebih banyak konsumen yang merasakan nilai penggunaan perangkat mobile mereka untuk melakukan pembelian kebutuhan sehari-hari. Kami berkonsentrasi untuk memberikan solusi pertama di dunia kepada Telkomsel dengan loyalitas terintegrasi yang memungkinkan Telkomsel dan merchant yang menjadi mitranya menawarkan berbagai penawaran 'tap dan bayar'."

 

Chief Executive Finnet Indonesia, Niam Dzikri mengatakan, "Permintaan untuk layanan e-money mengalami peningkatan di Indonesia yang didorong oleh keinginan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari transaksi tunai. Indonesia telah meluncurkan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau The National Movement of Non-Cash. Dengan pengalaman Finnet dalam bidang pembayaran elektronik serta didukung oleh solusi dari Verifone Mobile Money, kami akan membantu Indonesia meraih impiannya untuk mewujudkan perekonomian yang bebas transaksi tunai atau non-tunai."

 

 

Media Relations:

 

Verifone Mobile Money Asia Private Ltd:

Marketing Communications

marketing@verifonemobilemoney.com

Tel: +1 415 439 5232

 

PT. Finnet:

Noercahyo Setiabudi

SM Corporate Communication & Protocoler PT. Finnet Indonesia

Tel: 021 82 999

Fax: 021 81 999

Email: noercahyo.setiabudi@finnet-indonesia.com

 

Tentang Verifone Mobile Money ( www.verifonemobilemoney.com )

 

Verifone Mobile Money adalah perusahaan joint venture antara VeriFone Systems Inc. dan Youtap Limited yang menyedikan solusi mobile money yang lengkap dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan operator mobile untuk transfer uang dan layanan pembayaran berbasis telekomunikasi di pasar-pasar yang sedang berkembang.

 

Tentang PT. Telkomsel (http://digitalpayment.telkomsel.com)

 

PT. Telkomsel adalah operator mobile terbesar di Indonesia dengan lebih dari 140 juta pelanggan. Melayani pelanggan di seluruh Indonedia, termasuk di daerah-daerah terpencil, di pulau-pulau terluar dan wilayah perbatasan, PT. Telkomsel telah membangun lebih dari 88.000 BTS. PT. Telkomsel secara konsisten menerapkan peta jalan teknologi 3G, HSDPA, HSPA +, dan juga menjadi operator mobile pertama di Indonesia yang secara komersil meluncurkan layanan 4G LTE. Dalam memasuki era digital, salah satu program PT. Telkomsel adalah membangun kota broadband di Indonesia yang saat ini telah mencapai 369 kota. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan, PT. Telkomsel mengoperasikan call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan pelanggan GraPARI di seluruh indonesia.

 

Tentang PT. Finnet (www.finnet-indonesia.com)

 

PT. Finnet Indonesia didirikan pada 31 Oktober 2005 dengan 60% sahamnya dimiliki oleh PT. Telecommunications Indonesia, 40% sisanya dimliki oleh Tbk. (PT. Multimedia Nusantara) dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (PT. Mekar Prana Indah). PT Finnet Indonesia fokus pada penyediaan infrastruktur IT, aplikasi dan konten guna memenuhi kebutuhan sistem informasi dan transaksi finansial industri perbankan dan jasa keuangan lainnya.

 

Ketiga portfolio bisnis PT. Finnet Indonesia adalah (1) Aggregator pembayaran tagihan, (2) platform pembayaran elektronik dan (3) solusi pembayaran online. PT Finnet meraih sertifikasi ISO 9001, ISO 27001 dan PCI DSS untuk layanan Electronic Data Capture (EDC) dan Internet Payment Gateway-nya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015