New York (ANTARA News) - Mantan pesepakbola internasional Prancis Patrick Vieira bergabung dengan New York City FC sebagai pelatih kepala dengan kontrak tiga tahun yang diumumkan pada Senin.

Vieira menggantikan Jason Kreis yang sebelumnya telah dipecat sebagai pelatih New York City.

Pemecatan Kreis merupakan buntut dari musim mengecewakan di MLS oleh New York City, yang telah berinvestasi dengan mendatangkan bintang seperti Frank Lampard dan Andrea Pirlo namun gagal melewati babak playoff akhir musim.

"Kemampuan, visi, dan kehormatan seorang Patrick dipercaya oleh semua orang yang bekerja dengan dia, karakter dan kapasitas untuk sukses sangat besar," kata Presiden New York City FC Tom Glick.

"Saya tidak sabar bekerja dengan dia dan saya paham energi yang dia bawa untuk perannya akan berdampak sangat positif bagi klub," katanya seperti dikutip AFP.

Patrick Vieira, mantan kapten Arsenal dan timnas Prancis yang juga turut memenangi Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, mengatakan dirinya telah bersiap untuk memulai pekerjaan barunya.

"Tim sepak bola yang telah dipersiapkan dengan baik, bersama-sama dengan basis suporter yang setia dan bergairah, berada di kota spesial yang saya kenal baik, telah menciptakan kesempatan yang akan saya kerjakan dengan kedua tangan saya," katanya dalam sebuah pernyataan. "Saya tidak sabar untuk memulainya."

(Uu.R031) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015