Tangerang, Banten (ANTARA Newd) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, memastikan pilkada di daerah itu aman dan lancar.

"Alhamdulillah, proses pilkada dari hasil laporan di lapangan, berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan," kata Airin, ditemui di kediamannya usai jumpa pers kemenangan dari hasil hitung cepat, oleh Charta Politika.

Ia berharap meski pihaknya telah mengklaim memenangi pilkada dengan memperoleh suara hampir 60 persen, tetapi masyarakat diharap untuk tetap tenang. 

Airin adalah adik ipar bekas Gubernur Banten, Atut Chosiyah, yang akhirnya mendekam di balik sel penjara. Suaminya, Tubagus Chaeri Wardana, juga sama. Keluarga mereka merupakan salah satu elit di Banten. 

Keputusan dari KPU mengenai hasil penghitungan merupakan yang dapat diterima. "Ini adalah hasil hitung cepat. Jadi kita tunggu hasil hitung sesungguhnya dan tetap tenang dan jaga keamanan," ujar Airin, yang merupakan calon petahana.

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengatakan, dari hasil pantauannya, pilkada di Tangerang Selatan berjalan lancar dan aman.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015