Bantul (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta mengklaim pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mereka usung telah memenangi Pilkada tiga kabupaten di provinsi ini.

"DIY satu-satunya provinsi yang PAN bisa sapu bersih di pemilihan kepala daerah 2015, ini yang kami cita-citakan," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais saat syukuran sukses Pilkada di Bantul, Minggu.

Tiga kabupaten itu adalah Sleman, Gunung Kidul, dan Bantul.

"Mensyukuri semangat reformasi untuk perubahan, karena ini satu-satunya cara untuk memajukan Bantul, dan harapannya ke depan bisa lebih baik lagi," kata anggota DPR RI dari Dapil DIY ini.

Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin mengklaim, sejak awal mendukung pasangan Harsono-Halim yang diusung Partai Gerindra dan PKB serta didukung PKS untuk bersaing dengan pasangan Ida-Munir yang diusung PDIP dan PKB dalam Pilkada Bantul.

"Soal dukung-mendukung kami punya cara dan strategi sendiri-sendiri, memang kami abstain di Pilkada Bantul, namun itu secara kelembagaan partai, sementara di arus bawah tidak," katanya.

Pewarta: Heri Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015