Jakarta (ANTARA News) - Tim produksi video-video Youtube di kanal Last Day Production, mengakui bahwa sensitif terhadap tren dan momen yang sedang populer di kalangan netizen Indonesia menjadi salah satu kunci mereka bisa menghasilkan tayangan-tayangan populer di kanal mereka.

Hal itu diungkapkan Pao Pao, salah seorang kru sekaligus pemeran dalam video-video LDP, saat turut hadir dalam pemaparan Year in Search 2015 dari Google Indonesia di Jakarta, Rabu.

"Kami berusaha memanfaatkan momen dan tren yang sedang berkembang di masyarakat juga, sebagai inspirasi ide-ide video yang kami produksi dan tayangkan," kata Pao Pao.

Kesesuaian video populer dengan tren populer terlihat dari keberhasilan salah satu video LDP yang berjudul #GUE MAH GITU ORANGNYA yang menempati peringkat ketujuh pada 10 Video Terpopuler di Indonesia pada 2015 untuk kategori nonmusik.

Sementara berdasarkan paparan Google Indonesia pada 2015 Meme Gue Mah Gitu Orangnya juga menempati peringkat ketujuh untuk pencarian terpopuler salah satu kategori anyar yang dicatat, yakni kategori Meme, yang dipuncaki oleh Meme Haji Lulung.

Di sisi lain, Produser sekaligus Pendiri LDP, Guntur, mengungkapkan bahwa salah satu alasan mengapa video-video di kanalnya bisa memperoleh popularitas karena cukup berkaitan dengan kehidupan keseharian yang dialami para penonton.

"Kami selalu buat video yang 'relatable' dengan para penonton, sehingga membuka peluang mereka yang sudah menonton membagikannya kepada teman-teman yang mereka anggap berkaitan dengan topik video yang kami unggah," paparnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015